PINTU LANGIT

By: COHv




Lalui malam pembukaan pintu langit
Lalui malam penutupan pintu neraka
Apa bumi masih terasa sempit?
Sehingga nafsu malah naik tahta

Sempat ada yang semalam khotam Qur'an
Sempat ada yang pagi tasbih berthowaf di jemari
Sempat ada yang semalam candu layar tancepan
Sempat ada yang pagi molor sepanjang hari

Tuhanku;
Aku mengaku salah
Dan Aku betul lemah
Tapi, setan di sebelah kadang bicara:
Kamu itu manusia sempurna

Tuhanku;
Aku mengaku salah
Dan Aku betul lemah
Jika engkau menolakku
Lalu kemana aku mengadu?
"Aku tidak mau berpaling
Di pintu-Mu aku mengetuk"
Di luar sini aku tampak asing
Mohon diperkenankan masuk

Tuhanku;
Di luar sini begitu dingin
Mohon -oleh rohmat-Mu
hamba dipeluk…


 Mahasiswa Univ. Al Ahgaff tingkat II.
 "….." Di antara tanda petik adalah kutipan dari puisi Chairil Anwar ; Tuhanku.



0 komentar:

Posting Komentar